Terkesan Dengan Amanah Youth Top Models, Denny Malik: Semua Peserta Di Atas Standar

Tengku Fikri Muzmar

Kontributor Amanah News

21 Jul 2024 17:37 WIB - Total Views 3.42 Rb

Denny Malik mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan para finalis, yang dinilai sangat bagus meski dengan waktu latihan yang singkat.

Aceh - Denny Malik bersama Chitra Nartomo dan Intan Aletrino menjadi juri dalam kompetisi modeling anak-anak muda Aceh. Denny yang menjadi mentor dan juri mengaku terkesan dengan kemampuan para finalis Amanah Youth Top Models (AYTM) 2024.

 “Sebenarnya agak susah (menentukan pemenang) karena sebenarnya yang masuk 25 (finalis) ini, jujur saja, bagus. Semuanya itu di atas standar,” kata Denny dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Sabtu (20/7/2024).

“Dengan waktu (latihan) yang sangat singkat, alhamdulillah mereka bisa menangkap dengan baik. Mereka bisa mengikuti konsep yang kita mau, yang saya mau. Itu buat saya, jujur, saya sudah puas,” tambah Denny.

Cegah diabetes untuk selamanya! Gula turun menjadi 3,9 dalam sekejap mata!

Puncak malam AYTM 2024, para juri menetapkan Ibnu Nusyi asal Aceh Besar untuk kategori laki-laki. Sedangkan, kategori perempuan diraih Syafira Mustaqilla asal Langsa.

“Sangat senang, tak tahu mau bilang apa. Ini saya merintis dari tidak punya (kemampuan) apa-apa, dengan percaya diri sampai ujung-ujungnya saya juara. Saya enggak menyangka,” tutur Ibnu.

Malam grand final berlangsung di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Kota Banda Aceh, Jumat (19/7/2024) malam. Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Putri Indonesia Aceh 2024, Suci Annisa Mawardi, yang turut memberikan masukan bagi para finalis.

Untuk posisi runner-up kategori laki-laki diraih Reza Arianda sedangkan kategori perempuan adalah Fatia Al Humaira. Kemudian, posisi ketiga dimenangkan Muallimin dan Siti Rahma Keumala Kharisma.

Dewan juri juga memberikan penghargaan untuk kategori terfavorit, fotogenik dan busana kreasi terbaik. Mereka mendapatkan nilai tertinggi di antara 25 finalis. Setelah menjuarai AYTM 2024, mereka juga berkesempatan mewakili Aceh ke ajang serupa di tingkat nasional.

Rangkaian kegiatan AYTM 2024 telah berlangsung sejak Minggu (14/7/2024). Program diawali dengan bootcamp atau pelatihan modeling yang diikuti seluruh peserta berjumlah 500 orang. Tak hanya dibekali cara berjalan di catwalk sambil memakai sepatu hak tinggi, para peserta mendapatkan pengetahuan lainnya. Seperti cara meningkatkan kepercayaan diri hingga public speaking. 

Setelah melewati seleksi yang berlangsung selama masa karantina, para juri memilih 25 finalis. Mereka terdiri dari 10 finalis laki-laki dan 15 finalis perempuan yang mewakili berbagai daerah di Provinsi Aceh.

Bagikan Berita

Mari Berdiskusi Bersama Kami